Home / Liga / FIFA / Masuk Timnas Brasil Jadi Buah Kerja Keras Ederson

Masuk Timnas Brasil Jadi Buah Kerja Keras Ederson

Manchester – Ederson Moraes untuk pertama kalinya mendapatkan panggilan dari tim nasional Brasil. Kiper Manchester City itu mengaku gembira karena kerja kerasnya akhirnya membuahkan hasil.

Nama Ederson sebenarnya pernah masuk ke skuat bayangan Brasil untuk Copa America Centenario pada tahun lalu. Namun, dia termasuk salah satu pemain yang dicoret ketika skuat final diumumkan.

Alhasil, hingga sekarang Ederson belum pernah tampil untuk timnas senior. Penjaga gawang berusia 23 tahun itu hanya pernah membela timnas Brasil U-23 sebanyak lima kali.

Ederson berpeluang menjalani debutnya di timnas Brasil dalam waktu dekat. Dia dipanggil untuk laga melawan Ekuador pada 31 Agustus dan Kolombia pada 5 September dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018.

Dua laga tersebut sudah tak begitu berarti untuk Brasil karena mereka sudah dipastikan lolos ke putaran final. Tapi, bagi Ederson dua laga itu bisa jadi sangat bermakna.

“Saya sangat gembira dipanggil ke tim nasional,” ucap Ederson seperti dilansir situs resmi City.

“Itu menjadi pencapaian lain dalam karier saya dan saya sudah bekerja keras untuk momen ini,” tambahnya.

Selain Ederson, dua kiper lain yang dipanggil ke timnas Brasil adalah Alisson Becker (AS Roma) dan Cassio (Corinthians). Di antara ketiganya, cuma Alisson yang pernah tampil untuk timnas dengan koleksi 17 caps.

“Saya yakin Brasil punya pilihan-pilihan bagus untuk posisi kiper dan sekarang saya akan menikmati dan memberikan yang terbaik ketika skuat berkumpul,” kata Ederson.

Ederson naik daun setelah tampil menonjol bersama Benfica selama dua musim. Pada musim panas ini, City merekrutnya dengan nilai transfer 35 juta poundsterling.

(mfi/nds)

Check Also

Persiba Kalahkan PS TNI Lewat Gol di Injury Time

Balikpapan – Persiba Balikpapan mengalahkan PS TNI yang datang bertamu dengan skor 1-0. Gol kemenangan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *